Cinta Tak Direstui, Pasangan Akhirnya Menikah Setelah 60 Tahun

Cinta Tak Direstui, Pasangan Akhirnya Menikah Setelah 60 Tahun

549
img

Kisah cinta tak direstui pasangan ini berakhir bahagia. Namun akhir bahagia itu baru terjadi 60 tahun setelah keduanya terpaksa berpisah karena tak adanya izin dari kedua orangtua untuk menjadi pasangan kekasih.

Pasangan itu adalah Eileen dan Warner Billington asal Inggris. Keduanya pernah menjadi sepasang kekasih saat masih remaja. Foto kebersamaan mereka dalam versi hitam putih yang dibuat pada 1950 kini terpajang di ruang tamu rumah.

Melihat foto itu, orang-orang bisa berasumsi, Eileen dan Warner sudah bersama sejak lama. Padahal pasangan berusia 78 dan 79 tahun itu baru menikah selama dua tahun, setelah 60 tahun terpisah.

Saat masih remaja, Eileen terpaksa putus dari Warner karena ayahnya tidak memberi restu. Sang ayah beralasan usianya yang ketika itu baru 18 tahun, dianggap terlalu muda untuk menikah. Setelah putus, keduanya memilih melanjutkan hidup.

Dikutip Daily Mail, Eileen dan Warner sama-sama menikah dengan orang lain. Pada 1956, Eileen menikah dengan Jack Lenton. Keduanya dikaruniai dua orang anak, laki-laki dan perempuan. Jack meninggal 2006 lalu.

Sedangkan Warner menikah dengan Gillian pada 1957. Mereka memiliki tiga anak dan menjalani pernikahan selama 53 tahun hingga Gillian meninggal pada 2010.

Meskipun sudah menikah dan tidak pernah berhubungan atau kontak dengan Warner, Eileen tetap menyimpang kenangannya bersama pria tersebut. Dia meminta adiknya untuk menyimpan foto kebersamaannya dengan Warner, karena takut suaminya merusak foto tersebut.

Setelah 60 tahun berlalu, Eileen dan Warner sama-sama sudah menjadi duda dan janda. Keduanya bertemu lagi dengan bantuan beberapa teman. Usia lanjut tidak membuat keduanya kehilangan harapan untuk kembali mencintai. Ketika bertemu muka lagi, mereka menyadari masih ingin bersama. Mereka akhirnya menikah.

“Kami berdua sering berpikir apa yang mungkin terjadi jika segala sesuatunya terjadi berbeda. Tapi kami sekarang bersama. Kami sama-sama sehat dan fit di usia sekarang ini dan ingin melihat ke masa depan, bukan masa lalu,” ujar Warner yang menikahi Eileen pada 6 Desember 2011.

Sumber: http://wolipop.detik.com/

1 COMMENT

Leave a Reply