8 Jenis Ular Kobra Unik di Negara Afrika

8 Jenis Ular Kobra Unik di Negara Afrika

687
foto 8 Jenis Ular Kobra Unik di Negara Afrika   ScreenShot00594

Cobra adalah salah satu dari berbagai jenis ular berbisa yang masuk kedalam keluarga Elapidae yang sebagian besar dapat memperluas rusuk leher mereka untuk membentuk hood melebar.

Tidak semua ular sering disebut sebagai kobra adalah dari genus yang sama, atau bahkan dari keluarga yang sama. Nama adalah singkatan cobra de Capelo atau kobra-de-Capelo, yang Portugis untuk “ular dengan hood”, atau “hood-ular”. Bila terganggu,

sebagian besar ular dapat membesarkan dan menyebarkan leher mereka (atau kerudung) dalam tampilan ancaman karakteristik.

Sebuah favorit ular, ular kobra yang ditemukan dari Afrika Selatan, melalui Asia selatan, ke beberapa pulau-pulau Asia Tenggara. Berikut8 Jenis Ular Kobra Unik di Negara Afrika seperti dirangkum dan berbagai sumber

08. Anchieta’s cobra
foto 8 Jenis Ular Kobra Unik di Negara Afrika   Anchieta s cobra

The Anchieta kobra (Naja anchietae), juga disebut Angola kobra, adalah spesies ular kobra dalam keluarga Elapidae, itu adalah asli daerah selatan Afrika.

07. Forest cobra

foto 8 Jenis Ular Kobra Unik di Negara Afrika   Forest cobra
The Forest Cobra (Naja melanoleuca), adalah spesies ular kobra terbesar benar asli Afrika, sebagian besar bagian tengah dan barat dari benua. Ia lebih menyukai hutan dataran rendah dan habitat savana lembab.

06.The Cape cobra

foto 8 Jenis Ular Kobra Unik di Negara Afrika   The Cape cobra
The Cape cobra (Naja nivea), juga disebut kobra kuning adalah kobra berukuran sedang, kobra berbisa yang menghuni berbagai macam bioma di seluruh Afrika bagian selatan termasuk savana kering, fynbos, bushveld, gurun dan semi-gurun daerah.

Spesies ini diurnal dan merupakan generalis makan, memangsa pada sejumlah spesies dan bangkai. Predator spesies ini termasuk burung pemangsa, luak madu dan berbagai jenis luwak. The cobra Cape juga dikenal sebagai “Geelslang” (ular kuning) dan “bruinkapel” (coklat cobra) di Afrika Selatan.

05. The Spitting Mozambik Cobra

foto 8 Jenis Ular Kobra Unik di Negara Afrika   The Spitting Mozambik Cobra
The Spitting Mozambik Cobra (Naja mossambica) adalah jenis ular kobra, asli Afrika.

04. Nubian spitting cobra
foto 8 Jenis Ular Kobra Unik di Negara Afrika   Nubian spitting cobra
Nubian spitting cobra adalah spesies meludah kobra dalam keluarga Elapidae, yang asli timur laut Afrika.

03. Red spitting cobra

foto 8 Jenis Ular Kobra Unik di Negara Afrika   Red spitting cobra
Cobra ini berukuran panjang mencapai antara 0,7 dan 1,2 meter (2,3 dan 3,9 ft), tetapi dapat tumbuh dengan panjang maksimum sekitar 1,5 meter (4,9 kaki) dalam kasus yang sangat jarang terjadi. Hal ini sering dianggap sebagai spesies yang menarik, biasanya terang salmon-merah kontras dengan band tenggorokan luas hitam dan tanda titik air mata subocular

02. Snouted cobra

foto 8 Jenis Ular Kobra Unik di Negara Afrika   Snouted cobra
Kobra snouted adalah spesies yang relatif besar. Dewasa rata-rata antara 1,2 dan 1,8 meter (3,9 dan 5,9 ft) panjang spesimen, tetapi mereka mungkin mencapai panjang 2,5 meter (8.2 kaki). Pewarnaan skala punggung dapat bervariasi dari kekuningan hingga keabu-coklat, coklat tua atau biru-hitam. Pewarnaan skala Ventral berwarna kuning dengan mottles gelap.

01. Black spitting cobra

foto 8 Jenis Ular Kobra Unik di Negara Afrika   Black spitting cobra
Naja nigricollis, umumnya dikenal sebagai kobra meludah hitam berleher, adalah spesies ular kobra meludah ditemukan terutama di sub-Sahara Afrika. Mereka adalah ular ukuran sedang yang dapat tumbuh dengan panjang 1,2-2,2 m (3,9-7,2 ft) panjang. Warna dan tanda-tanda dapat bervariasi.
Mereka memangsa terutama pada tikus kecil. Mereka memiliki racun medis signifikan, meskipun tingkat kematian untuk gigitan diobati pada manusia relatif rendah (~ 5-10%). Seperti kobra meludah lain,

mereka dapat mengeluarkan racun dari taring mereka ketika terancam. Racun mengiritasi kulit dan dapat menyebabkan kebutaan permanen jika memasuki mata.

NO COMMENTS

Leave a Reply