7 Kisah Rumah Hantu di Bogota yang Menyeramkan

7 Kisah Rumah Hantu di Bogota yang Menyeramkan

568
foto 7 Kisah Rumah Hantu di Bogota yang Menyeramkan   2013 05 03 215655
Bagi masyarakat Indonesia, cerita hantu yang menyeramkan adalah sebuah mitos yang mendekati kenyataan. Dan kepercayaan seperti itu tidak hanya terjadi di Indonesia saja. Salah satu negara di kawasan Amerika Selatan, Kolombia memiliki kisah menyeramkan sendiri.

La Candelaria adalah pusat misterius dan magis dari ibukota Kolombia, Bogota. Dengan sejarah cerita yang panjang, beberapa percaya bahwa banyak rumah di sana sudah berdiri selama 200 tahun, sehingga dipenuhi oleh fenomena mistis dan hantu.

Kebanyakan orang menganggap hal ini hanyalah mitos atau cerita masyarakat urban, namun tak sedikit yang meyakini bahwa tempat-tempat menyeramkan itu benar-benar ada dan menakutkan berikut 7 Kisah Rumah Hantu di Bogota yang Menyeramkan dilansir dari .kapanlagi

 
1. Hotel Dengan Jenazah Berusia 400 Tahun
foto 7 Kisah Rumah Hantu di Bogota yang Menyeramkan   Hotel Dengan Jenazah Berusia 400+Tahun
Sekumpulan kejadian mistis yang terjadi di kawasan ini adalah karena selama ratusan tahun masyarakat biasa mengubur orang yang meninggal di kebun rumah mereka. Di kawasan itu akhirnya berdiri hotel San Vitorio Di Torino yang bahkan disebut ada penemuan jenazah berusia 400 tahun. Karena itu, penampakan hantu menjadi hal yang biasa.
2. Perempuan Kubur Pembantu Hidup-Hidup
foto 7 Kisah Rumah Hantu di Bogota yang Menyeramkan   Perempuan Kubur Pembantu Hidup Hidup
Kisah ini bisa disebut sangat mengerikan, Seorang perempuan muda yang menjadi pelayan di rumah suami istri di dekat IstanaPresiden Kolombia. Ketika sang suami bermain mata dengan pelayan, istrinya menjadi cemburu, Mengusir pelayan itu, 
 
namun pelayan muda itu kembali dan akhirnya kecemburuan istri tak terkontrol. Sang istri menganiaya pelayan muda itu, menarik rambut, memotong mulut, membakar kulit tubuhnya dengan setrika panas sampai akhirnya mengubur tubuh pelayan muda itu di dinding rumah. Tertarik mencari tahu ruman yang mana?
3. Temukan Harta Karun Karena Ditolong Hantu
foto 7 Kisah Rumah Hantu di Bogota yang Menyeramkan   Temukan Harta Karun Karena Ditolong Hantu
Pria bersaudara keluarga Cuervo yang tinggal di sebuah rumah pada abad ke-17 di kawasan La Candelaria itu terbangun di sebuah malam ketika ada orang yang mengetuk pintu. Mereka disambut oleh sosok hantu dengan kostum ala kerajaan. Di mana hantu itu berjalan dan menunjuk ke sebuah dinding yang ternyata setelah dibongkar ada tumpukan koin emas, Terdengar menyenangkan? Silahkan dicoba jika ada hantu yang mengetuk pintu rumahmu di malam hari, jangan keburu takut dulu ya!
4. Bayi Baru Lahir Dilempar ke Sumur
foto 7 Kisah Rumah Hantu di Bogota yang Menyeramkan   Bayi Baru Lahir Dilempar ke Sumur
Kisah ini disebut dongeng goblin Baltazar. Di mana si goblin bercerita bahwa ada perempuan muda yang hamil sebelum menikah di era penjajahan. Lantaran tidak mau jadi pergunjingan, perempuan muda ini melempar anak-anaknya ke sumur. Sudah bisa ditebak, sumur itu menjadi penuh hantu anak-anak kecil.
5. Bola Lampu Misterius di Museum Kota
foto 7 Kisah Rumah Hantu di Bogota yang Menyeramkan   Bola Lampu Misterius di Museum Kota
Fernando Rojas, penjaga Museum Bogota mengaku sering mengalami hal aneh. Dia bersumpah bahwa seringkali melihat bola lampu seakan menari-nari seperti kunang-kunang di hall museum. Menurut Rojas, bola lampu itu muncul sebelum dia menutup museum saat kondisi sudah gelap

6. Gedung Dinas Intelejen Kolombia Yang Berhantu

foto 7 Kisah Rumah Hantu di Bogota yang Menyeramkan   Gedung Dinas Intelejen Kolombia Yang Berhantu
Ada sebuah gedung yang menjadi lokasi Dinas Intelejen Kolombia. Di gedung itu masih ada sisa sel-sel penjara di lantai pertama yang konon menjadi lokasi penyiksaan dan banyak korban tewas. Untuk alasan itu, orang-orang percaya bahwa ini salah satu gedung paling berhantu di kawasan La Candelaria.
7. Restoran Penyihir, La Bruja
foto 7 Kisah Rumah Hantu di Bogota yang Menyeramkan   Restoran Penyihir La Bruja
Sebelum menjadi restoran bernama La Bruja, tempat ini adalah bekar penjara. 
Manajer restoran, Diego Gomez bercerita bahwa ada dua hantu di restorannya. 
 
Dengan hantu yang bernama Maria dan Alfredo, menurut Diego dirinya pernah ditakuti ketika hendak menutup restoran di malam hari. Dalam keadaan gelap, dia seakan diserang oleh Alfredo sampai kehabisan nafas.

Meski belum tahu apakah kisah itu nyata atau tidak, sepertinya jika kalian mengunjungi Bogota, Kolombia, harus mampir ke kawasan La Candelaria dan tes seberapa berani dirimu.

Sumber: Lihat


Hasil Pencarian:
  • penampakan hantu nyata
  • cerita hantu benar
  • gambar mengerikan dan menyeramkan
  • hantu menakutkan
  • kisah menyeramkan

NO COMMENTS

Leave a Reply