7 Binatang dengan Bau yang paling Busuk

7 Binatang dengan Bau yang paling Busuk

769

berikut 7 Binatang dengan Bau yang paling Busuk
Seperti  dikutip dari berbagi sumber

1. Striped Polecat (Zorilla)

foto 7 Binatang dengan Bau yang paling Busuk   Striped Polecat Zorilla
Hewan bernama Polecat Striped adalah hewan dari jenis spesies Mustelidae (musang) yang mirip dengan sigung. Hewan ini dapat ditemukan di savana gurun Sahara Afrika. Salah satu cara mereka menghindari pemangsanya adalah dengan mengeluarkan cairan kotoran berbau busuk dari kelenjar dubur nya.
 

2. Tasmanian devil (Iblis Tasmania)

foto 7 Binatang dengan Bau yang paling Busuk   Tasmanian devil Iblis Tasmania
Tasmanian Devil adalah sebuah hewan yang memiliki tubuh kekar dan berotot dengan bulu hitam, bau menyengat, suaranya sangat keras dan mengganggu. Hewan ini juga memiliki penciuman yang tajam untuk mencari makan. Menurut beberapa orang yang telah bertemu dengan hewan ini, Tasmanian Devil memiliki bau yang sangat mengerikan dan tak terlupakan.
ane baca2 katanya baunya kayak kematian dan kebusukan
 
3. Skunk (Sigung)
foto 7 Binatang dengan Bau yang paling Busuk   Skunk Sigung
Sigung, siapa yang tidak tahu dengan hewan yang satu ini? Sigung adalah salah satu hewan mamalia yang terkenal akan cairan yang akan dikeluarkannya bila merasa terancam. 
 
Cairan yang mereka keluarkan memiliki bau yang sangat busuk dan menyengat. 
Cairan tersebut berasal dari kelenjar dubur mereka yang mereka gunakan sebagai senjata untuk mempertahankan diri dan mengusir musuh.
 
Sigung memiliki dua kelenjar dubur, satu di setiap sisi dari anus. Kelenjar ini menghasilkan campuran yang mengandung sulfur bahan kimia seperti mercaptans metil dan butil tiol. Campuran ini menghasilkan cairan yang memiliki bau yang sangat menyengat. Baunya dapat digambarkan sebagai kombinasi dari bau telur busuk, bawang putih, dan karet terbakar.
 

4. Stink bugs (Sejenis Walang Sangit)

foto 7 Binatang dengan Bau yang paling Busuk   Stink bugs

Serangga berbau ini menghasilkan suatu zat yang bau dari dada mereka. Zat ini dihasilkan diantara kedua kaki mereka. Baunya merupakan hasil campuran dari suatu zat kimia yang menyengat

5. Musk ox

foto 7 Binatang dengan Bau yang paling Busuk   Musk ox
Musk Ox adalah binatang mamalia Arktik dari keluarga Bovidae. Musk Ox terkenal karena memiliki bulu yang tebal dengan bau yang kuat. Sebenarnya, bau yang dikeluarkan oleh hewan jantan digunakan untuk menarik perhatian hewan betina selama musim kimpoi. Musk ox tinggal di daerah Kutub Utara Amerika Utara dan Greenland.

6. Wolverines (Beruang Sigung)

foto 7 Binatang dengan Bau yang paling Busuk   Wolverines Beruang Sigung
Wolverine memakai bau dari kelenjar di duburnya untuk menandai batas wilayah. Jika ada wolverine lain dengan jenis kelamin yang sama mencoba menerobos wilayahnya, maka wolverine sang pemilik wilayah akan menyerang dan mengusirnya.

7. Bombardier Beetle (Kumbang Pengebom)

foto 7 Binatang dengan Bau yang paling Busuk   Bombardier Beetle Kumbang Pengebom
Karena kumbang tidak dapat terbang cepat seperti serangga lainnya, mereka membutuhkan alat-alat lainnya untuk mempertahankan diri melawan musuh. Kumbang Pengebom secara khusus dilengkapi dengan beberapa mekanisme pertahanan yang serius, termasuk lapis baja yang melindungi tubuh dari unsur-unsur. 
Tapi cairan panas mendidih yang disemprot dari perutnya adalah yang paling efektif terhadap predator. Di dalam perut kumbang ada 2 kamar yang dipenuhi bahan kimia itu, ketika digabungkan, membuat asam yang memanaskan sampai 212 derajat Fahrenheit (100 derajat Celsius) dan kemudian semprotan keluar secara eksplosif melalui dinding perut. 
Dan jika semprotan tidak cukup untuk menakut-nakuti binatang apa pun, kumbang ini juga membuat suara seperti tembakan setelah merilis semprotan asam pada predatornya.

Sumber: Lihat

NO COMMENTS

Leave a Reply