10 Film Horror Jepang Paling Mengerikan

10 Film Horror Jepang Paling Mengerikan

953
foto 10 Film Horror Jepang Paling Mengerikan   10 film horor 130114c
Film horor Jepang yang telah terkenal dan dibuat ulang oleh Hollywood di antaranya Ringu, Ju-On, Chakushin Ari (One Missed Call), dan Kairo (Pulse). Padahal, masih banyak film mengerikan lainnya dari Negeri Sakura itu. Beberapa diantaranya adalah legenda dan kejadian nyata. Yuk intip 10 film horor paling mengerikan di Jepang:

1. Fu-Rai
Film Fu-Rai atau White Panic diluncurkan 2005 ini terbilang memiliki alur yang cukup unik. Suatu hari, empat orang, tiga di antaranya pria, terbangun di suatu pagi. Mereka merasa aneh karena berada di dalam sebuah ruangan kecil yang dipenuhi bubuk putih dalam keadaan telanjang bulat. Mengapa mereka semua berada di ruangan itu? Apa arti ruangan tersebut? Siapa yang membawa mereka ke dalam ruangan itu? Dan yang lebih penting, bagaimana cara mereka keluar?

2. Tales of Terror From Japan: Four Roads To Hell
Tales of Terror From Japan: Four Roads To Hell dirilispada 2007. Film ini dikabarkan berasal legenda di Negeri Sakura. Ceritanya sedikit mirip seperti film Creepshow yang menyajikan 4 cerita horor pendek dengan twist-nya di masing-masing akhir cerita.

Saat tengah malam, jangan bekerja di kantor hingga larut malam! Jangan tinggal sendirian di kamar hotel! Jangan gunakan lift! Jangan melihat ke cermin! Jangan biarkan orang yang tidak dikenal masuk ke dalam mobilmu! Jangan bercanda atau bertaruh membawa nama keluargamu yang telah meninggal! Jika kau melakukan hal-hal tersebut, jalan menuju neraka akan terbuka untukmu..

3. Noroi
Film Noroi atau The Curse ini dirilis pada 2005 silam. Film ini hampir mirip dengan Paranormal Activity. namun, alur Noroi lebih kuat dan membuat penonton lebih merasa merinding. Film ini bercerita tentang sebuah kota kecil ditargetkan untuk dihancurkan demi pembangunan bendungan. Warga kota kecil ini akan direlokasi. Namun, mereka menentang penghancuran kota mereka.

Mereka pun melakukan ritual setan yang misterius untuk terakhir kalinya. Namun, sesuatu yang sangat tidak beres terjadi. Beberapa tahun kemudian, seorang wartawan TV yang tertarik tentang hal-hal yang bersifat paranormal, menerima sepucuk surat dari seorang wanita.

Suara-suara aneh dari rumah tetangganya didengar oleh wanita tersebut. Wartawan tersebut memutuskan untuk memperkenalkan dirinya pada sang tetangga, Junko Ishi, yang ternyata adalah wanita terakhir yang mengambil bagian dalam ritual setan itu…

4. Paranormal Activity 2: Tokyo Night
Film ini dirilis pada 2012 silam. Hampir sama dengan Paranormal Activity besutan Hollywood, alur ceritanya masih berurusan dengan hal-hal berbau mistis. Koichi memasang sebuah kamera cctv di kamar kakaknya yang pulang dari Amerika Serikat. Ia menemukan serentetan kejadian di luar nalar manusia saat melihat kamera tersebut. Mulai dari suara aneh di malam hari, gelas di atas meja pecah tanpa ada siapa-siapa di dekatnya. Bahkan seorang teman dekat mereka yang dikenal tangguh menjadi sangat ketakutan. Situasi semakin memburuk dengan seluruh anggota keluarga mulai terancam bahaya. Hingga akhirnya sebuah fakta yang menakutkan pun terungkap…

5. Tomie Unlimited
Tomie Unlimited dirilis pada 2011 silam. Film ini bercerita tentang setan jahat dalam bentuk seorang gadis SMA yang sangat menggoda, bernama Tomie. Dengan kekuatannya, ia membuat kaum Adam tergila-gila dengannya. Kemudian, ia membuat mereka bertekuk lutut. ia juga membuat pria yang jatuh hatu padanya cemburu. Namun,s aatentitas Tomie diketahui, ia akan membuh pria tersebut dengan kejam.

6. Shibuya Kaidan
Film Shibuya kaiden atau disebut dengan The Locker dirilis pada 2004 silam. Ceritanya berdasarkan sebuah legenda yang menyatakan bahwa di suatu tempat di Shibuya, terdapat sebuah loker yang akan memberi keberuntungan pada siapapun yang menggunakannya. Ternyata legenda ini telah berubah, dan 6 orang siswa perguruan tinggi akan segera mengetahui rahasia dan kebenaran yang mematikan di balik loker #0009.

7. Purei
Film Purei atau pray ini dirilis pada 2005 silam. Alur ceritanya cukup unik dan membingungkan. Dua preman menculik seorang gadis kecil dengan harapan mendapatkan uang tebusan dalam jumlah yang besar. Namun, rencana itu berantakan ketika orang tua gadis tersebut mengatakan bahwa anak mereka telah meninggal beberapa tahun yang lalu. Lalu, siapa gadis tersebut?

8. Rinne
Film Rinne atau Reincarnation ini diluncurkan pada 2005 silam. Film ini bercerita tentang pembalasan dendam atas korban pembantaian di sebuah hotel milik sebuah keluarga. Beberapa tahun kemudian, seorang sutradara film horor memutuskan untuk membuat sebuah film tentang pembantaian tersebut. Saat ia memulai proses produksi, seorang aktris muda yang disewa untuk membintangi peran utama dihantui oleh roh para korban pembantaian.

9. Carved – The Slit-Mouthed Woman
Film ini dirilis pada 2007 silam. film ini diperankan oleh aktris Miki Mizuno. Alur cerita ini berdasarkan cerita rakyat asal Negeri sakura. Legenda menyatakan bahwa sebuah kota diteror oleh roh seorang wanita yang wajah cantiknya telah dirusak dengan sangat sadis oleh suaminya yang cemburu. Berkeliaran di jalanan mengenakan penutup mulut untuk bedah dan mantel panjang, hantu wanita itu akan mendekati korban-korbannya yang masih muda, dan sambil membuka penutup mulutnya ia bertanya, watashi kawaii desu ne? atau Apakah aku cantik?”

Jawaban para korban itu selalu berakhir dengan kematian mereka yang brutal. Kini, satu persatu anak-anak kecil mulai lagi menghilang. Saat para guru dan pihak kepolisian mulai menyelidiki kasus ini, kepanikan mulai terjadi saat roh wanita itu kembali untuk sebuah urusan yang belum selesai.

10. Kowai Onna
Kowai Onna atau Unholy Woman diluncurkan pada 2006 silam. Film ini merupakan kumpulan dari 3 cerita horor pendek terpisah yang ditulis dan disutradarai oleh tiga sutradara berbeda. Rattle Rattle disutradarai oleh Keita Amemiya, Hagane disutradarai oleh Takuji Suzuki, dan The Inheritance oleh Keisuke Toyoshima

sumber

NO COMMENTS

Leave a Reply