10 Bentuk Makam yang paling Aneh di Dunia

15 May of 2013 by

foto 10 Bentuk Makam yang paling Aneh di Dunia   175
Makam adalah sesuatu yang penting bagi manusia. Karena itu adalah tempat terakhir ketika seseorang meninggal dan akan ‘tinggal’ abadi di sana sampai dunia hancur di hari akhir nanti.

Mungkin karena pemikiran bahwa makam adalah lokasi terakhir, banyak seklai orang-orang di dunia ini yang memilih membangun makam dengan bentuk unik dan amat sangat berbeda dengan kebanyakan bentuk makam di dunia.

Penasaran seperti apa saja? Intip 10 Bentuk Makam yang paling Aneh di Dunia yang dikutip dari Kapanlagi berikut ini dan apakah ada yang ingin coba kamu tiru?

1. Pasangan Tak Terpisahkan
foto 10 Bentuk Makam yang paling Aneh di Dunia   Pasangan Tak Terpisahkan
Ini adalah makam dari seorang perempuan Katolik dan suaminya yang Protestan. Mereka berdua tidak diijinkan untuk dikebumikan berdampingan. Karena berbeda agama, mereka dimakamkan di bagian makam yang berbeda. 
Namun keluarga akhirnya memutuskan mereka dimakamkan bersebelahan yang hanya dipisahkan oleh tembok. Uniknya, ada patung berbentuk tangan yang berpegangan di atas pusara mereka sebagai tanda bahwa mereka akan selalu berhubungan.
2. Saling Membelakangi Punggung
foto 10 Bentuk Makam yang paling Aneh di Dunia   Saling Membelakangi Punggung
Nisan ini juga terletak di pemakaman Recoleta di Argentina. Apa yang membuatnya tak biasa? Karena ada seorang pria duduk di sofa dan menatap lurus ke langit dengan seorang wanita yang duduk membelakangi dirinya dan menatap ke arah berlawanan. Sang suami meninggal terlebih dahulu. 
Namun dalam 30 tahun terakhir pernikahan, mereka tak pernah berbicara sehingga keluarga membangun patung nisan seperti itu.
3. Nisan Jepitan
foto 10 Bentuk Makam yang paling Aneh di Dunia   Nisan Jepitan
Jack Crowell adalah seorang pemilik pabrik jepitan kayu di Amerika Serikat. Saat meninggal orang-orang ingin mengenang Crowell sebagai sosok pengusaha jepit sukses sehingga dibangun sebuah nisan berbentuk jepitan raksasa di atas pusaranya yang membuat makam Crowell tampak unik.
4. Wajah Sang Istri
foto 10 Bentuk Makam yang paling Aneh di Dunia   Wajah Sang Istri
Fernand Arbelot adalah seorang musisi dan aktor yang meninggal pada tahun 1990. Dirinya dimakamkan di kuburan Pere Lachaise. Arbelot selalu berharap bisa menatap wajah istrinya untuk selamanya meski meninggal nanti sehingga dibangunlah patung di atas pusara dengan sosok Arbelot yang memegang wajah sang istri. Romantis?
5. Makam Kursi Roda
foto 10 Bentuk Makam yang paling Aneh di Dunia   Makam Kursi Roda
Monumen unik ini memperlihatkan seorang anak muda yang melompat ke atas dari kursi rodanya. Mengapa digambarkan demikian? Karena semasa hidup, bocah laki-laki ini tak bisa lepas dari kursi roda, sehingga digambarkan saat dia meninggal dia bisa bergerak bebas dari beban duniawinya.
6. Nisan-Nisan di Pohon
foto 10 Bentuk Makam yang paling Aneh di Dunia   Nisan Nisan di Pohon
Pemakaman ini juga cukup unik karena ada sekumpulan batu nisan yang bertumpuk di sekitar pohon dan sudah ada semenjak makam St. Pancras dibangun. Namun karena dianggap menganggu, nisan-nisan pohon ini dipindahkan pada tahun 1860 untuk dijadikan jalur kereta api London dan Midland.
7. Bunga Untuk Istri
foto 10 Bentuk Makam yang paling Aneh di Dunia   Bunga Untuk Istri
Kuburan Pere Lachaise mungkin adalah salah satu makam yang paling banyak dikunjungi di dunia dan memiliki banyak monumen cantik di atas pusara makam di sana. Salah satu yang paling dramatis adalah nisan milik Georges Rodenbach, seorang penulis sastra terkenal. 
Rodenbach dikenal begitu sedih saat istrinya meninggal sehingga dia membangun sebuah monumen platina berbentuk dirinya yang muncul dari kubur dengan setangkai mawar merah untuk sang istri di jemarinya.
8. Setia Pada Sang Istri
foto 10 Bentuk Makam yang paling Aneh di Dunia   Setia Pada Sang Istri
Saat istri Jonathan Reed, Mary meninggal pada 1893, Reed berjanji tak akan meninggalkan istrinya. Faktanya dia bahkan pindah ke dekat makam Mary dan tinggal di sana bersama seekor burung beo selama lebih dari 10 tahun. Reed meninggal pada 1905 yang akhirnya dimakamkan bersama Mary.
9. Makam Davis
foto 10 Bentuk Makam yang paling Aneh di Dunia   Makam Davis 1
foto 10 Bentuk Makam yang paling Aneh di Dunia   Makam Davis 2
John Milburn Davis datang ke Hiawatha pada tahun 1879 saat berusia 24 tahun dan menikahi Sarah Hart. Keluarga Hart tak menyetujui Davis. Davis lalu hidup bersama Hart dan menjadi petani kaya raya. 
Namun Hart meninggal pada tahun 1930 dan Davis menghabiskan sebagian harta mereka di makam Hart dengan membangun banyak patung. Ada lebih dari USD 100 ribu (Rp 973 juta) yang dihabiskan Davis. Disinyalir Davis melakukan itu untuk membuktikan kepada keluarga Hart bahwa mereka bisa hidup jauh lebih sukses.
10. Makam Recoleta
foto 10 Bentuk Makam yang paling Aneh di Dunia   Makam Recoleta
Makam Recoleta menjadi sangat terkenal karena lokasi ini juga menjadi tempat pemakaman bergengsi seperti mereka para pemimpin militer, presiden, ilmuwan, penyair dan orang-orang kaya lain di Argentina. Salah satu yang unik adalah David Alleno yang ‘memesan’ makam dirinya sampai mengukir sosok dirinya dalam bahan marmer untuk dipasang di atas pusaranya. Bahkan orang percaya bahwa David menghabiskan waktu di makam miliknya meski masih hidup.

Sumber: Lihat

Previous:

13 Foto Asli yang Kelihatan seperti Palsu

Next:

4 Pakaian dalam Anti Perkosaan yang paling Inovatif

You may also like

Loading Facebook Comments ...